Selasa, 03 Januari 2012

Sejarah SMK Taman Harapan


Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taman Harapan yang Berada di naungan Lembaga Pendidikan Islam Swasembada Taman Harapan Lembaga ini dirilis sejak tahun 1972 dan di syahkan dengan akten notaris Zawir Simon,S.H no 43 tahun 1976, Sebelum SMK Taman Harapan berdiri, LPIS telah lebih dulu mengelola SD (1975) dan SMP (1976) yang saat itu berlokasi di Setia Budi Jakarta Selatan,Kemudian tahun 1989 berdiri SMEA (Sekolah Menengah Ekonomi Atas) Swasembada yang merupakan cikal bakal berdirinya SMK Taman Harapan Tahun 1994 ketika SMEA genap 5 tahun banyak penduduk yang pindah keluar jakarta, dimana pada lokasi tersebut jumlah sekolah belum memadai. Berdasarkan pertimbangan tersebut,maka sekolah Taman Harapan dialihkan lokasinya,tepatnya di Perumahan Taman Harapan Baru Pejuang Medan Satria Bekasi. Secara Bertahap LPIS memulai kegiatan penyelenggaraan sekolah untuk jenjang pendidikan sebagai berikut : SD dan SMP (1994), TK (1995), SMA (1996),dan SMK (2002).

SMK Taman Harapan secara operasional berjalan sejak juli 2002 dengan bidang kujuruan Bisnis dan Manajemen (Program Keahlian Administrasi Perkantoran dan Akuntansi).Secara resmi SMK Taman Harapan berdiri sejak tanggal 16 september 2002 (berdasarkan SK Dikbud/Dikmen/IX/2002)dibawah kepemimpinan Dra.Dini Yarika Indriyani selaku kepala sekolah pada awal berdirinya gedung SMK menjadi satu dengan SMA.Kemudian tahun 2003 dibangun gedung baru berlantai 3 untuk SMK digedung SMP. Berbagai fasilitas secara bertahap mulai diadakan seperti lab mengetik,lab akuntansi dan perkantoran,lab komputer pentium 4 degan sistem jaringan dilengkapi internet,lab bahasa dan multimedia. Radio di sekolah antara ruang memperlancar komunikasi dan menunjang kegiatan belajar.Sesuai dengan Visi : Menjadikan Insan Akhlakul KArimah dengan Daya Saing Global. Maka siswa/i tidak hanya dibekali dengan ilmu pengetahuan saja,tetapi juga ditanamkan nilai-nilai religius melalui kegiatan sholat berjamaah,kultum, dan Tadarus Al-Qur'an setiap hari.
Pada tahun 2006 SMK Taman Harapan dipimpin oleh Drs.Asmui memulai program Keahlian baru Multimedia Dan Teknik Komputer Jaringan Diusia yang telah 7 tahun. SMK Taman Harapan Bekasi telah berhasil meluluskan lima angkatan dengan melakukan ujian mandiri disekolah sendiri dan mendapat peringkat pertam ujian nasional Sekota Bekasi. Hal ini berkat kerja keras semua pihak. selain itu respon yang baik dari DikNas dan Dunia usaha dan Dunia Industri.
Pada tahun 2008 SMK Taman Harapan dipimpin oleh Iing Solihin, S.Pd, membuka program baru yaitu Otomotif.SMK Taman Harapan bertekad untuk mengembangkan diri,terutama dalam hal peningkatan mutu pendidikan sumber daya manusia,sarana prasarana dan tak lupa kegiatan ekstrakulikuler sebagai wadah pengembangan bakat dan minat siswa.

0 komentar:

Posting Komentar

LPIS Taman Harapan

LPIS Taman Harapan
Logo LPIS TamHar

SMK TAMAN HARAPAN

Organisasi Siswa Intra Sekolah

Organisasi Siswa Intra Sekolah
Logo OSIS

  © Comclub 2010 |SMK TAMAN HARAPAN 2012 / 2013

Back to TOP